Jogja :*

This slideshow requires JavaScript.

Liburan akhir semester kemarin, gue melancong ke kota Yogyakarta. Sebenernya ini bisa dibilang sudden holiday. hahaha :D Semua berawal dari status di fb. Liburan sebulan, no plan, no friends, nothing  to do, bikin gue uring-uringan dirumah!! Di tambah lagi, si William Hakim yang supeerrrr sibuk, sampe-sampe sms gue jarang di bales, alhasil hp gue jadi sedikit berdebu. Hal ini lah yang mendorong gue untuk menggerakkan jari jemari yang indah ini mengetik huruf demi huruf sehingga menjadi kata yang singkat dan jelas mengekspresikan perasaan gue yang sedang gundah gulana waktu itu, yaitu “jenuh”.

Status yang sangat irit itu, ternyata dibaca sama tante gue di Semarang, Heny Praptiwi. Tante gue yang baik hati ini, pastinya nggak bakal rela ngeliat keponakannya terpenjara dalam kejenuhan. hahaha😀

So, my beloved aunty nawarin buat liburan ke Jogja. BUUUUTT, AKU NGGAK PUNYA UAAAAANG!!!!😥
Bagaikan bidadari yang turun dari surga,dia bilang: “Don’t worry baby! biar tante yang bayarin.”

WOOOOOWWW!!! Boombastic! Fantastic! Amazing! gue yang denger kalimat itu, langsung loncat-loncat, salto kedepan, salto ke belakang, guling-guling, jungkir balik, nari balet, nari tor-tor, nari tanggai, dan masih banyak atraksi-atraksi lain yang gue praktikin.

“Tapi sendiri”  beberapa detik kemudian, kata selanjutnya dilontarkan.

TIDAAAAAK!! Oh, NO! Sendiri??? Ke Jogja??? cewek yang belom genap 16 tahun pergi ke Jogja sendirian??? :O Come on, tante! This is the frist time.

“Orang asing aja yang beda negara, beda bahasa bisa sampe ke Indonesia bahkan ke plosok-plosok daerah. Masak kamu nggak bisa???” begitulah jawaban tante.

Oke! Dengan sedikit keberanian yang gue miliki, akhirnya gue terima tawaran dari tante dan gue bergerak dari pulau Sumatera ke pulau Jawa itu. Banyak banget deh kejadian-kejadian yang alami. Mulai dari pecah ban, macet 8 jam di pelabuhan, harga makanan dan minuman yang naik 3 kali lipat di kapal, AC bus yang bocor, dan kejebak macet di Jakarta. Setelah melewati begitu banyaknya rintangan, akhirnya gue menginjakkan kaki di Kota Jogja itu. Capek banget duduk di kursih selama tiga hari dua malem dan nggak mandi.😀

3 thoughts on “Jogja :*

Leave a Reply

